10 Kolam Renang Dengan View Terkeren

Kalau traveling, gue lebih senang untuk berwisata ke pantai dibanding ke gunung, meskipun kedua jenis tempat itu menawarkan sensasi yang berbeda. Kenapa pantai? Karena gue bisa berenang di lautan yang luas. Apalagi kalau nemu pantai yang view-nya cakep dan indah banget. Pasirnya putih, air lautnya hijau, dan banyak terumbu karang serta ikan warna-warni. Beuh, bawaannya pengen berendam dan berenang seharian aja sambil nonton matahari terbenam.

 Tapi berenang di pantai ada kekurangannya. Kelamaan berendam di air asin bikin kulit kering. Paling enak sih berenang di kolam renang. Tapi kebanyakan pemandangan kolam renang selalu monoton. Meskipun sekarang banyak kolam renang dilengkapi dengan permainan ataupun seluncuran/water slide yang bermacam-macam bentuknya, tapi tetap aja pemandangannya adalah kompleks kolam renang yang monoton.

Nah,karena alasan-alasan tadi, berkelanalah gue di dunia maya sekedar mengumpulkan list mana aja sih kolam renang yang unik, dengan view yang keren, dan bikin mupeng untuk nyobain berenang di sana.

 So, inilah 10 kolam renang dengan view terkeren versi dendiriandi.com. cekidot!

1. San Alfonso del Mar, Chile

Siapin fisik dan ambil napas dalam-dalam sebelum kamu mencoba berenang di kolam renang di Resort San Alfonso del Mar, Chile ini. Kolam renang ini merupakan laguna buatan seluas delapan hektar yang di sulap menjadi Kolam Renang dengan daya tampung kira-kira 250.000 mtr kubik air dan dengan panjang mencapai hingga 9.600 meter atau hampir 10 km. Sangking panjangnya nih kolam renang, kalau kita mencoba berenang dari tepi kolam renang dalam keadaan jomblo bersama gebetan, selama perjalanan kita masih sempat untuk PDKT, nembak, jadian, pacaran, berantem, dan sampai di ujung akhirnya kita jomblo lagi. Pokoknya panjang banget deh. Selain kolam renang terpanjang, yang bikin keren adalah beberapa puluh meter dari luar kolam renang, sudah langsung menghadap Samudera Pasifik. Jadi dijamin viewnya keren banget.

 

2. Swala Camp, Tanzania

Ada yang dulu waktu masih kecil punya cita-cita jadi Tarzan gak? Mandi di sungai bareng hewan-hewan liar gitu? Nah kalau kamu ingin punya pengalaman berenang yang sedikit menantang dan mendebarkan ala-ala Tarzan gitu, bisa coba berenang di kolam renang Swala Camp di Tanzania. Berlokasi di Tanzania, Afrika, Swala Camp ini punya kolam renang di tengah-tengah alam liar. Jadi sambil berenang, kita bisa nonton langsung Gajah main bola, Macan balap lari, Jerapah lomba makan kerupuk atau Monyet nonton kita berenang. Mirip taman safari kecuali kita benar-benar di alam liar rumahnya para hewan itu. Pokoknya seru deh selama gak ada Singa kelaparan sambil nyolek-nyolek kita.

 

3. Tropical Islands, Jerman.

Mungkin udah pada tahu, kalau di Eropa itu suhunya tidak senyaman kawasan tropis. Kalau dingin ya bisa membeku, kalau panas ya panas banget. Daripada mereka jauh-jauh datang ke Negara tropis yang kebanyakan di Asia, jadilah orang-orang Jerman itu membuat pulau tropis buatan dalam sebuah kubah. Tropical Islands, sebuah kolam renang indoor namun dengan cita rasa kepulauan Negara tropis. Kolam renangnya dibuat sedemikian rupa menyerupai pantai, ada pasirnya, ada pulau di tengah-tengah dan ada juga hutan tropis buatan.

 

 

4. Sands Sky Park, Marina Bay Sands, Singapura

Gimana rasanya ya berenang sambil melayang di angkasa? Nah sekarang gak usah bingung lagi. Coba aja main ke Hotel Marina Bay Sands di Singapura karena mereka punya kolam renang di atas gedung setinggi 200 meter. Kamu bisa menikmati berenang di kolam seluas 150 meter ini sambil menikmati city view Singapura yang menakjubkan dan mendebarkan.

 

5. Ubud Hanging Gardens, Bali, Indonesia

Kalau jaman dulu, berenang dengan pemandangan semak-semak dan hutan hijau yang memanjakan mata harus dilakukan di sungai ataupun dekat air terjun. Tapi kita gak tau ada binatang apa di dalam sungai itu. Nah supaya tetap aman tapi pemandangan kerenya tetap dapat, bisa coba berenang di Kolam Taman Gantung Ubud. Kolam ini terletak di pedalamanUbud di puncak bukit dikelilingi oleh pohon-pohon hijau dan taman bertingkat dan dekat dengan ngarai Sungai Ayung, ubud Bali. Kolam renang dua tingkat ini didesain unik. Selain kental dengan gaya tradisional Bali, sisi-sisinya melekuk indah seperti bukit-bukit di sekitarnya. Bangunannya ditopang tiang yang terbuat dari kayu, menjadikannya terlihat natural dan menyatu dengan alam.

 

 

6. The Naka Islands pool, Phuket, Thailand

Satu lagi kolam renang dengan cita rasa pantai yang eksotis. The Naka Islands pool, adalah kolam renang yang terletak di salah satu kepulauan yang ada di Phuket, Thailand. Kita bisa menikmati kolam air tawar yang hangat dan aman, sambil menikmati pemandangan pantai Phuket yang eksotis. Ajibbb pokoknya.

 

7. Devil’s Pool, Victoria Falls, Zambia

Selain Swala Camp di Tanzania, ternyata Afrika memang terkenal untuk kolam-kolam bagi pecinta adrenalin. Devil’s Pool, sepertinya namanya merupakan kolam yang cukup seram karena terletak persis di tepi Air Terjun Victoria. Kolam ini bukan buatan manusia, namun asli dari alam. Setiap musim kemarau, bagian ujung dari tepi air terjun Victoria cukup dangkal untuk digunakan berenang, berfoto, dan menikmati pemandangan. Berani coba berpose seperti orang ini?

 

8. Banyan Tree Ungasan Pool, Bali, Indonesia.

Terletak di vila bintang lima di kawasan Ungasan,Bali, kolam renang Banyan Tree Ungasan merupakan kolam renang terluas di Bali. Dengan luas 300 meter persegi, berbentuk huruf L dan kerennya lagi menghadap langsung Samudera Hindia. Waktu yang paling pas berenang di sini adalah sore hari menjelang malam. Siapa sih yang gak mau menikmati sunset di Samuder Hindia kayak gini?

)

 

9. Velassaru, Maldives.

Siapa yang gak kenal sama keindahan pantai Maldives? Dan siapa juga yang gak mau berenang di pulau terpencil di tengah-tengah salah satu pulau di Maldives? Nah, di Velassaru kamu bisa berendam dan berenang di dalam pulau sambil menikmati pemandangan pantai Maldives yang keren banget.

 

10.  Chedi Hotel Pool, Bali, Indonesia.
pernah gak ngebayangin berenang di kolam renang yang letaknya di puncak bukit, dikelilingi taman serta hutan hijau. Siapa yang gak mau? Nah, Chedi Hotel di Bali punya tuh kolam renang yang ngasih kita pemandangan hijau yang menyegarkan nan menenangkan lahir dan batin.

Sumber informasi: Wolipop, Lamudi, Homefamilia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s