Kaleidoskop 2014

Kata orang, waktu berjalan begitu cepat dan tidak terasa ketika lo menikmatinya.

Mungkin begitu juga dengan gue. Tahun 2014 ini hampir gak terasa berlalu begitu saja. Besok sudah berganti tahun menjadi tahun 2015. Tahun baru, Harapan baru.

Sepertinya baru kemarin gue berfoto seperti ini, dalam sebuah acara perayaan akhir tahun 2013 di kantor. Dengan tema superhero dan topeng Astroboy seperti ini.

0des2013Seperti tradisi tahun sebelumnya, setiap di penghujung tahun gue membuat Kaleidoskop highlight tentang apa aja yang udah terjadi dalam hidup gue. Tujuannya untuk mengingatkan agar gue tetap bersyukur atas rezeki, anugerah, berkah, dan semua hal yang baik yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dan jika itu adalah kejadian kurang baik, menjadi pengingat dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Kaleidoksop 2014 ini gue susun berdasarkan foto-foto yang ada di hape gue. Biasanya setiap ada momen yang unik, pasti gue sempetin untuk berfoto atau difoto.

So, here it goes, Kaleidoskop 2014 dari Dendi Riandi:

Januari – Bali Business Trip

Awal tahun baru 2014, gue hanya nikmatin di dalam rumah bersama mantan pacar yang kini statusnya sudah menjadi istri. Tak ada tempat yang ingin dikunjungi sebagai tempat meniup terompet hingga pagi dan menyaksikan letusan kembang api saat itu, seperti halnya di pergantian tahun baru 2013.

Di akhir bulan Januari, mendekati hari ulang tahun gue, kantor mengirimkan gue ke Bali untuk mengikuti sebuah meeting tahunan. Siapa yang gak mau liburan gratis dibayarin kantor? Jadi kesempatan itu gak gue sia-siakan. Setelah acara meeting hingga larut malam selama 2 hari itu selesai, hari ketiga adalah waktunya Jalan-jalan. Kebetulan objek Wisata yang dituju saat itu belum pernah gue datangi selama beberapa kali ke Bali. Yaitu Pulau Penyu yang ada di dekat Tanjung Benoa. Di sana, selain melihat penangkaran penyu, kita juga bisa melihat semacam Kebun binatang mini dan juga turis-turis Jepang yang berkelamin wanita, masih remaja dan menggemaskan.

1JanBusiness Trip ke Bali tidak sepenuhnya menyenangkan. Karena pada tanggal gue di sana tersebut, bertepatan dengan hari ulang tahun yang berubah dari kepala dua menjadi kepala tiga. Karena di sana bukan bersama teman-teman dekat ataupun keluarga, maka tidak ada satupun yang menyelamati gue di hari tersebut. Mungkin itu pertanda, bahwa pergantian usia yang kini menginjak kepala tiga, tidak perlu dirayakan dengan sukacita seperti halnya para remaja. Tapi dengan perenungan dan introspeksi diri.

Februari – Jogja Business Trip

Akhir bulan Februari, satu Group dari kantor mengadakan acara meeting tahunan juga. Kali ini tujuannya adalah Jogjakarta. Selain acara wajib meeting sampe malam seperti biasa, seperti biasa di hari terakhir ada sesi Jalan-jalan. Kali ini tujuannya ke salah satu objek yang belum pernah gue kunjungi juga selama mengunjungi Jogja, yaitu Candi Boko dan Jeep Trip ke Gunung Merapi.

2Feb

Maret – Malang and Bromo

Ajakan dari seorang teman untuk traveling membuat gue dan si istri ikut ke dalam sebuah traveling ala backpacker ke Jawa Timur. Tujuannya Malang dan Bromo. Pikiran kami waktu itu, ya sudah, mumpung istri gue belum hamil ya manfaatin dengan Jalan-jalan dulu.

Selama beberapa kali traveling, gue sih sudah terbiasa untuk naik kendaraan apa saja ke tempat tujuan yang penting sampe. Dan naik kereta ekonomi ke ujung Pulau Jawa adalah salah satunya. Tapi naik kereta ekonomi dan duduk selama belasan jam untuk traveling adalah hal yang baru untuk istri gue. Tapi demi rasa haus akan petualangan, Alhamdulillah si istri gak ada mengeluh selama perjalanan.

So, selama 3 hari 2 malam, gue dan istri beserta beberapa teman akhirnya berangkat menuju Malang dan dilanjutkan ke Bromo.

Orang bijak bilang, sejauh apapun perjalanan, seberat apapun jalurnya, jika dilakukan bersama orang special, akan menjadi tidak terasa. So, inilah traveling sederhana bareng istri untuk kesekian kalinya.

3marApril – Dubai and Abu Dhabi, Hari Kartini dan Kabar Yang Ditunggu-tunggu

Bulan April merupakan bulan yang paling menyenangkan kayaknya. Banyak hal-hal menggembirakan terjadi di bulan ini.

Hal pertama adalah (lagi-lagi) atas biaya kantor, gue berkesempatan mengunjungi salah satu Negara di Timur Tengah, yaitu Uni Emirat Arab. Gak tanggung-tanggung, dua kota utama dari UEA yaitu Dubai dan Abu Dhabi yang menjadi tujuan utamanya.

Di sanalah gue mendapatkan kesempatan untuk mencoba beberapa hal yang bahkan gak pernah masuk ke dalam wishlist traveling gue.

Di Dubai gue naik ke lantai teratas gedung yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Al-khalifa dan off-road menggunakan jeep di padang pasir.

4april2Untuk di Abu Dhabi sendiri, gue mengunjungi Masjid terbesar di UAE yaitu Sheikh Zayed Grand Mosque dan bermain di salah satu Theme Park yaitu Ferrari World, dan naik roller coaster tercepat di dunia.

4april1

Selama di Dubai, gue mendapatkan kabar yang menggembirakan dari istri gue. Setelah mengerahkan tenaga, biaya dan juga doa, akhirnya istri gue positif hamil juga. Meskipun baru 5 bulan kosong sejak tanggal pernikahan, soal anak ini membuat istri gue lumayan stress. So, kabar bahwa istri gue sudah hamil 4 minggu adalah kabar yang paling membahagiakan bagi gue.

Di penghujung bulan April, kantor gue merayakan Hari Kartini. Meskipun kantor BUMN, tapi setiap perayaan Hari Kartini, selalu dirayakan dengan meriah dan kostumnya all out. Untuk tahun ini, di unit kerja yang baru setahun gue tempati, tema hari Kartini-nya adalah Kerajaan jaman dulu. ini beberapa fotonya.

4april3

Mei

Bulan Mei ini merupakan bulan yang cukup berat bagi gue dan istri gue. Karena hamil muda, beberapa kali istri gue mengalami muntah-muntah yang parah. Akibatnya di bulan ini sudah 2x bolak balik dirawat inap di RS.

Juni

Muntah-muntah yang hebat yang dialami istri gue di bulan Mei kemarin ternyata masih berlanjut. Bulan ini lebih parah lagi. Suatu sore gue dapat telepon kalo dia yang lagi bedrest di rumah, ternyata pendarahan.

Akhirnya si istri masuk RS lagi untuk dirawat inap. Dari hasil pemeriksaan, ternyata diketahui,kalau yang bikin muntah-muntah parah karena ada dua janin dalam rahimnya. Jadi hormone yang dikeluarin 2x lipat dari biasanya. Namun berita buruknya, pendarahan kemarin itu karena salah satu janinnya sudah tidak hidup lagi. Tapi masih bersyukur, janin satunya lagi masih sehat dan tidak terpengaruh.

So, bulan Juni gue masih menghabiskan waktu di RS menemani istri yang dirawat inap. Total 2 bulan dia gak kerja dan Cuma bedrest aja.

5Mei

Juli

Bulan Juli pun gak ada yang spesial.

Tapi di bulan ini gue bisa menjawab dua pertanyaan yang biasanya ditanyakan di momen khusus.

Kalo ada yang bertanya, “kapan nikah?”. Gue akan menjawab, udah bulan Oktober tahun kemarin. Nih istrinya.

Kalo ada yang bertanya, “istrinya sudah isi belum?”. Gue akan menjawab, Alhamdulillah udah. Udah Jalan 4 bulan.

Yup, Lebaran tahun ini gue gak menjalaninya dengan status sebagai single. Kali ini gue bisa berlebaran bersama istri tercinta plus calon janin yang ada dalam di kandungan.

7juli

Agustus

Bulan Agustus juga gak ada kejadian menarik dan yang bisa diceritain.

Di hape gue Cuma ada foto gue pake baju batik abis kondangan, berfoto di depan Theater JKT48 seperti om-om pedofil yang lagi nyari mangsa dedek2 gemes personil JKT48.

8agt2

September

Perut si istri makin gede, makin susah gerak. Tapi di bulan ini juga, pertama kalinya kami bisa melihat sang janin yang ada di rahim secara 4D. Rasanya sulit dituliskan dengan kata-kata.

9septOktober

Tak ada kejadian menarik di bulan Oktober. Atau mungkin ada, tapi gue lupa dan tidak terfoto di hape gue.

November

Bulan November, dapat business trip lagi ke Gili Trawangan, Lombok. Cuma karena di sana (lagi-lagi) untuk urusan rapat, dan kebetulan jadi panitia, maka gak banyak menikmati keindahan alam Gili.

11nov

Desember

Sesuai jadwal, harusnya waktu melahirkan istri gue sekitar Minggu ketiga bulan Desember. Tapi ketika awal desember kami periksa ke dokter, ternyata ada masalah dengan air ketubannya. Dokter langsung bilang, kalo ditahan akan berisiko, dan menyuruh istri untuk tindakan operasi Caesar besoknya.

Tapi karena belum siap-siap dan packing, dan kerjaan kami berdua juga belum siap untuk ditinggal cuti, maka rencana melahirkan itu ditunda besoknya lagi. Supaya cutinya tenang gak diganggu kerjaan.

Dan hari Sabtu, tanggal 6 Desember 2014, pukul 04.57 pagi, akhirnya lahirlah dengan selamat putri pertama kami yang kami beri nama Denisha Aldera Zahra.

12Des1

Denisha artinya Dewi Kesuburan. Memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Aldera, berasal dari kata Alderamin, Bintang terterang di konstelasi utara Cepheus. Jalurnya menjadi penunjuk arah.

Aldera juga merupakan nama planet di film Star Wars. Planet tempat tinggal Putri Leia.

Aldera, Bintang yang terang dan bisa secantik putri Leia.

Zahra, artinya bunga yang berwarna Putih.

Denisha Aldera Zahra, berarti seorang yang wanita yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, menjadi Bintang yang paling terang dan suci seperti bunga berwarna Putih.

Dan sebagai penutup acara akhir tahun, gue merayakan dengan year end party di acara kantor. Kalau tahun kemarin temanya superhero, tahun ini temanya Bollywood.

12Des25

Tahun 2014 begitu banyak memberikan kebahagiaan bagi gue, meskipun beberapa kejadian ada yang membuat pilu yang ingin gue dan istri simpan sendiri saja. Tapi, Tuhan Maha Baik, semuanya akan indah pada waktunya itu memang benar adanya.

So, Goodbye 2014, welcome 2015.

12Des3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s